Ragunan Larang Penggunaan Styrofoam

Standar

Disadur dari website Greenradio.fm

Taman Margasatwa Ragunan menargetkan bebas penggunaan wadah berbahan baku styrofoam pada tahun ini. Styrofoam merupakan bahan yang mencemari lingkungan karena sulit diurai.

Juru Bicara Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan Taman Margasatwa Ragunan telah menyosialisasikan tentang larangan menggunakan styrofoam  sejak akhir tahun lalu kepada para pedagang maupun pengunjung. Para pedagang yang masih menjual barang dagangan menggunakan styrofoam akan dikenakan sanksi mulai dari teguran hingga pencabutan izin berjualan.

“Masih sosialisasi ke depan. Kalau masih ada yang menggunakan styrofoam sebagai barang jualan atau dagangan, kami akan memberikan sanksi. Termasuk terutama pengunjung juga. Pengunjung juga sudah kita imbau untuk tidak menggunakan styrofoam. Untuk sekolah-sekolah kita sudah memberikan anjuran berupa surat. Salah satunya untuk tidak menggunakan styrofoam dan membantu menjaga kebersihan lingkungan Ragunan,” kata Wahyudi Bambang.

Upaya mengurangi penggunaan wadah berbahan baku styrofoam juga diberlakukan di tempat rekreasi lain, misalnya Ancol. Ini dilakukan untuk menekan tingkat pencemaran sampah plastik yang memicu pemanasan global.

Pastinya binatang-binatang di Ragunan tidak nyemil styrofoam yang dibuang sembarangan. Mudah-mudahan aksi ini akan diikuti oleh tempat-tempat rekreasi lainnya.

Filed under: Berita Lingkungan Lokal, Daur Ulang

View Original Article

Blogged with the Flock Browser

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s